imsitumeang

Obama Pastikan Amerika Bisa Kerjasama dengan Dunia Islam

In Uncategorized on f 6, 09 at 1:28 am

Senin, 02 Februari 2009 | 12:47 WIB

TEMPO Interaktif ,  Riyadh: Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan bahwa dengan penuh percaya diri Amerika bisa bekerja sama dengan dunia islam. Hal ini disampaikan Obama melalui suratnya ke Konferensi Organisasi Islam (OIC)

Melalui surat yang dikirimkan ke Sekretaris Jendral OIC Ekmeleddin Lhasanoglu, Obama mengatakan bahwa dia akan bekerja untuk meningkatkan hubungan dengan kelompok Islam, yang berbasis di Jeddah ini. Obama mengatakan terimakasih kepada OIC, yang mewakili 1,5 miliar umat Muslim di 57 negara.

 Dalam surat terbukanya yang dipublikasikan koran-koran utama di Amerika, OIC meminta Obama untuk bekerja menyebarkan perdamaian di dunia. “Kami dengan hangat menyambut harapan anda dan mengharapkan ini adalah awal yang bagus untuk dialog dan tukar menukar informasi dengan lebih baik antara dunia barat dan muslim. AFP| NUR HARYANTO

Komentar:

Harapan selalu terbuka buat Obama. Seyogyanya penyelesaian hubungan Amerika Serikat dan dunia Islam tidak sebatas jalur diplomasi, tetapi pendekatan ekonomi dan ideologi bahkan dialog antarperadaban. Tiba saatnya membuka lebar pintu dialog antarperadaban untuk menciptakan dunia baru yang damai yang adil.

Tapi, dunia Islam tidak terwakili OKI. Kalau Obama mendekati Indonesia, Arab Saudi, dan Iran maka insya Allah segala masalah Amerika Serikat dan dunia Islam akan kelar.

Semoga surat terbuka Obama kepada Sekjen OKI benar-benar mewakili keinginan rezimnya untuk menjalin “mutual respect” dengan dunia Islam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: